Laman

Rabu, 13 Februari 2013

STATUS??

"Sebenernya butuh berapa lama untuk Upgrade dari yg "In Relationship with..." jadi "Enganged with..." ini saya lihat list pemberitahuan pada upgrade semua dari berpacaran ke bertunangan. ada yg baru kemaren pacaran trus hari ini uda ganti aj bertunangan... so, pacaran, tunangan, menikah, simpel banget yak d FB. tiba2 ntar uda jadi Janda aja Upgrade nya!! nah andai nikah itu sesimpel d FB. tinggal klik, status udah nikah. ga perlu perbarui KTP kali yak" ini sebelumnya gue sampein di Facebook, ini berdasarkan hal yang gue temuin di facebook. sering banget ini terjadi, tiba-tiba ada yang pasang status in relationship with... ntar tuh di komentarin sama temen-temennya, "Traktiraaaaaan!!", "ada yang baru jadian nih, selamat ya say", "wahh kapan nih lanjut ke tahap berikutnya??" nah komentar yang terakhir itu ngeselin, baru juga jadian, udah nanya tahap berikutnya aja nih. komen yang kaya gitu tuh yang bikin si cewek jadi berharap lebih ke cowok, bakal Upgrade ke Enganged with..., padahal yang cowok juga belum tentu mikir sampe segitunya. tapi sista n brada... yang ngenes tuh kalo berantem update status galau-galau, tiba-tiba langsung aja tuh move, dan ada notify begini nih, misal si A "A was changed her status from In Relationship to be Single". trus ntar temen-temennya pada komen, begini nih, "kenapa say putus yah??", "sabar ya say, nanti juga baikkan koq", "kenapa tuh putus?? gara-gara yang kemaren itu yah??", "hahahaa putus?? kasian deh, sabar ya", nah yang nomor dua terakhir dan yang akhir itu gue ga suka tuh, orang lagi putus malah dikepoin, blom lagi di ledekin. nah, trus ntar baikkan, balikan lagi, pasang status relationship lagi. cape deh. well, itu semua emang hak tiap orang lah yah, tapi gue cuma mau mengulas aja ni, ternyata sebuah kontoversi (ciiieee sok tinggi bahasa gue) bakal fast respon kalo di jejaring sosial yah, apalagi menyangkut tentang hubungan percintaan, ga bakal ada habisnya deh. 

para galauers, fall in lovers, bloggers, Facebookers, dan Eka lovers (jangan pada muntah), pada dasarnya suatu hubungan terutama pacaran, ga harus di publish juga kali, loe harus pasang label "gue pacar si dia dan dia pacar gue" seakan menandakan dan mau bilang "HHooooooooooiiii JANGAN ganggu pacar gue", dan seakan menandakan "awas ada pacar galak" di page jejaring sosial kita maupun pasangan.

ehemmm balik ke pembahasan awal, oh ya gue juga suka iseng-iseng update status di facebook, dan kemaren move status berpacaran, trus ganti lagi jadi single. nah tuh menuai kontroversi lagi, nah itu menandakan fast respon banget yah sama hal yang begituan. oh iya, satu lagi, ngomong-ngomong uda jam segini perut gue laper. udahan dulu yak. :p



Minggu, 10 Februari 2013

Trip to Madura

well, Happy Monday!! sekarang lagi menikmati suasana di madura. kenapa tiba-tiba di madura?? itu karena gue uda ga sanggup lagi nahan hasrat traveling gue yang uda lama tertunda. kali ini temanya di Madura. bukan, bukan backpacker, tapi gue nginep di rumah temen gue si Ziza. oya, kali ini ga naik, Bis, pesawat apalagi kereta. Malang-Surabaya-Madura ditempuh naik Sepeda Motor, lanjut Kapal Penyebrangan. oh ya, perlu diketahui juga, ini pertama kalinya bepergian naik sepeda motor, pertama kalinya juga si Ziza sang pilot sepeda motor, mengendarai motor dengan jarak tempuh yang lumayan bikin pantat panas.
 pagi-pagi (yang sebenernya kesiangan dari jadwal yang ditentukan) gue n temen gue ini berangkat tanpa mandi, inget GAK MANDI!! buru-buru packing n langsung capcus gitu aja. seperti layaknya penumpang kalo naik kendaraan umum, kepercayaan pada supir itu penting. gue pun percaya ma Ziza, dia bakal bawa gue ke tempat tujuan dan ga pake nyasar, apalagi kelaperan (loh apan sih). pas awalnya baik-baik aja, dengan  kecepatan yang standar-standar aja kita pun melalui meter demi meter dengan kecepatan berapa kilo meter per jam gt (gue ga tau). trus pas sampe Mojokerto (loh Mojokerto??) kata Ziza ga lewat Mojokerto, tapi nyatanya nyampe Mojokerto, dan ternyata nyasar pemirsa. panas terik, laper, nyasar, pantat panas, n sedikit nabrak mobil orang, akhirnya sampai Surabaya dan sampai pelabuhan juga. nah ini nih, hal yang gue tunggu-tunggu, naik kapal............gue suka naik kapal, adem, angin sepoi-sepoi, membelah sela-sela rambut gue, dan ternyata pas diliat KUTU semua. back to my lesson, ada kejadian yang ehemmmm hal ini harus benar-benar di maklumi dari temen gue. seperti biasa kalo d kendaraan umum banyak pedagang-pedagang yag suka naro dagangannya di paha kita. dari buku Doa-doa, TTS, Sampe Tafsiran mimpi. nah hal itu digunakan temen gue sebagai ajang PINJAM, jadi gini, buku atau benda yang di taruh di paha kita, bakal dibaca temen gue, kalo benda yang bisa digunain, digunakan temen gue, tapi ga dibeli. pas kemaren si mas-mas yang jualan jepitan kuku taruh itu jepitan kuku diatas paha kita, temen gue langsung nyobain, katanya gini "ini perlu dicoba dulu nih..." padahal itu modus, sifat Emak2 iritnya dia. eh dia asik potong kuku gitu aja, dan ga dibeli, En jangan harap bakal dibeli temen gue. itu masih sedikit kisah emak-emaknya si Ziza. sekalian gue ceritain lagi aja deh (moga si Ziza ga nampol gue). waktun itu (terlepas dari perjalanan gue) gue ma Ziza belanja bulanan, kebetulan hal yang penting itu pati sabun cuci piring, Ziza dengan jiwa Mak iritnya mau beli yang sabun colek aja. yah gue sebagai pengikut Mak irit cuma megiyakan aja. tapi tiba-tiba keajaiban pun datang, si Ziza teralihkan tujuannya ke sabun Gel, nah gue pikir ada kemajuan ni orang. tapi ternyata ternayata emang dasar emak-emak, sabun Gel itu harganya murah dan yang bikin mata si Ziza berbinar-binar adalah tulisan "GRATIS MANGKOK CANTIK" grrrrrrrrrrrr ternyata itu toh. nah pas waktu di kasir, ternyata si mba-mba kasir bilang "maaf mba, mangkoknya abis, piring aja ya" gue sih iya-iya aja, tapi si Ziza ada aja tuh modus emak-emaknya. "ya ga mau donk, orang disitu tulisannya dapetnya mangkok, kan aku pengen mangkoknya" OMG!! si Ziza, sumpah tu si mba-mba kasir langsung beda raut mukanya, kaget kali yak. akhirnya kesepakatan pun dibuat antara Ziza si Mak irit dan Mba-mba kasir, kalo ntar malem mangkoknya bakal di anterin ke kost gue.


yauda sekian dari gue dulu... mau nikmati hari-hari gue dulu... but BTW gue masih nunggu kedatangan temen gue sui Youngjin kang ke Indonesia, mau gue kenalin juga ma si Ziza :p

Jumat, 01 Februari 2013

JUST SHARE

benar kata orang, kalau nggak selamanya hal yang dinilai negatif itu bakal seterusnya negatif. dan hal yang dinilai bakal positif, nggak menjanjikan bakal baik-baik aja. itu yang gue alami sekarang, berasa banget waktu di akhir semester ini. di akhir masa kuliah gue. ada berbagai kejutan, berupa kebahagiaan sekaligus cobaan yang terjadi. cobaan yang terjadi itu kalau dipikir-pikir berat, tapi sekali lagi "masalah itu tergantung cara pikir kita" kalau mainset kita memandang masalah itu hal yang berat, jatuhnya juga berat, kalau kita pandang masalah itu bukan suatu halangan yang berat, jatuhnya juga ringan. bahkan gue bisa memetik pelajaran dari apa yang gue alami. suatu cobaan itu jadikan "Teman" teman yang memotivasi, teman yang memberi kritik!! bahwa kita harus terus maju, do more and do better, bahkan teman yang menyadarkan kita bahwa kita hanya manusia biasa, yang tanpa berdoa dan berusaha mencapai apa yang kita inginkan maka kita bukan apa-apa, bukan siapa-siapa.